PENS-ITS --> LLU

It Was TEKNOLOGI INFORMASI,Now LLU

Kamis, 18 Oktober 2007

Salesforce umumkan bahasa pemrogramman serupa Java

Penyedia solusi untuk on-demand Customer Relationship Management (CRM), Salesforce.com, menggunakan Apex dan berencana memperkenalkan bahasa pemrograman serupa Java. Pelanggannya lantas dapat memanfaatkan aplikasi bisnis tanpa harus membeli dan memiliki infrastruktur software yang rumit.

Apex membidik pengembang klasik dan memungkinkan serangkaian aplikasi, dapat berjalan di bursa software Salesforce untuk aplikasi on-demand, AppExchange. Menurut chairman dan CEO Marc Benioff, bahasa pemrograman terbaru ini, yang diperkenalkan pada kesempatan tahunan Salesforce User Conference Dreamforce, menjadi publikasi terpenting yang pernah dibuat Salesforce.

Dengan melihat ke arah Microsoft dan Oracle, Benioff menyatakan, Apex meniadakan pentingnya operating system, database, aplikasi, webserver, data center dan kebutuhan infrastruktur lainnya dari seluruh dunia.

Apex baru akan tersedia pada tengah pertama 2007. Sementara perusahaan, yang menjadi bagian Apex Alliance, dibentuk antara lain oleh Adobe, Dell, Sybase, dan Research in Motion.

Tidak ada komentar:

Laman