PENS-ITS --> LLU

It Was TEKNOLOGI INFORMASI,Now LLU

Rabu, 21 November 2007

the New Operating System called"Windows 7"

Ada isu baru terhangat mengenai rilis Operating system terbaru dari Microsoft yaitu windows versi terbaru. Mengapa Microsoft ingin merilis windows versi baru???itulah yang menjadi tanda Tanya. Ya, seperti yang kita ketahui semua bahwa teknologi berkembang begitu cepat, sehingga kita sebagai pengguna nyaris tidak bisa meraihnya (menggunakannya). Namun manusia sudah kodratnya selalu haus akan perkembangan teknologi (consumerism).
Rencananya windows 7 ini dirilis tahun 2010, karena tahun ini dan tiga tahun ke depan masih merupakan pasar dari windows vista yang masih sangat hangat untuk diperbincangkan.
Menurut Michael Cherry, seorang analis dari Microsoft mengatakan bahwa ia punya perasaan yang sedikit mengecewakan dengan susahnya menggunakan system “bitlocker encryption”. Kemudian Ben Fathi, wakil presiden divisi OS Windows Core Microsoft mengatakan aka nada kejenuhan dari pengguna Windows Vista, mulai dari sekarang dan seterusnya. Khususnya pada bagian “user interface” atau tampilan dari windows Vista itu sendiri. Ia tidak menjelaskan apa alas an para pengguna dianggapnya akan jenuh dengan tampilan yang menurut sebagian pengguna windows adalah tampilan user interface terbaik saat ini.
Menurut Michael Silver, Analis dari Gartner mengatakan bahwa sepertinya masyarakat saat ini sangat membutuhkan OS yang ringan dan sangat multi fungsi dan ini sangat diharapkan ada pada OS yang akan diluncurkan akan datang. Silver juga berkata mungkin pada OS yang akan dating diharapkan ada teknologi touch screen yang diintegrasikan pada OS tersebut untuk mengantisipasi kebosanan pengguna.
So apa yang anda lakukan 3 tahun yang akan dating, mungkin anda akan merasakan OS terbaru dengan fitur-fitur yang diuraikan di atas. Yang jelas semakin berkembangnya teknologi bukannya semakin memanjakan dan membuat malas penggunanya tetapi semakin membut penggunanya menjadi lebih kretif dalam membuat hal yang baru. Uraian di atas ini adalah hasil terjemahan dari salah satu topic yang hangat dibicarakan di Majalah PC World Edisi Oktober 2007 yang akan beredar satu bulan lagi dari sekarang.

Tidak ada komentar:

Laman